Gubernur Apresiasi Peresmian Rumah Sakit Korem

RelatedPosts

Tanjung Selor – Gubernur Kalimantan Utara, Dr (HC). H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum, mengikuti peresmian Rumah Sakit Tingkat IV Abdul Rais Fattah Tanjung Selor oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo secara virtual di Lobby Utama RS. Abdul Rais Fatah, Senin, (19/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan penting, antara lain Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Albertus Stefanus Marianus, S.T., Wakapolda, Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan, S.I.P., M.Han., Perwakilan Lantal XIII/Tarakan, Perwakilan Binda Kaltara, Komandan Lanud Anang Busra, Kolonel PNB. Bambang Sudewo, Perwakilan Pengadilan Tinggi Kaltara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Bulungan, H. Jamal, SH., M.AP, Keluarga Serda Anumerta Abdul Rais Fattah, Serta berbagai tamu undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi peresmian Rumah Sakit Tingkat IV Abdul Rais Fattah Tanjung Selor yang dikelola oleh Korem 092/Maharajalila. Kehadiran rumah sakit ini merupakan komitmen dan kepedulian TNI dalam meningkatkan kualitas kesehatan anggota TNI beserta keluarga, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kalimantan Utara.

Gubernur juga menggarisbawahi bahwa pembentukan Korem 092/Maharajalila pada tahun 2019 bukan hanya untuk membentuk markas, tetapi juga telah mempertimbangkan pembangunan fasilitas dan sarana utama. Salah satunya adalah Rumah Sakit Tingkat IV yang menjadi bagian dari kompleks Makorem 092/Maharajalila.

“Rumah sakit ini, yang direncanakan sejak akhir tahun 2022, memiliki fasilitas utama seperti instalasi rawat jalan, instalasi bersalin, 4 poliklinik, 2 ruang operasi, ruang perawatan, dan 2 ruang VIP. Gubernur berharap bahwa tenaga kesehatan dan personel yang ditugaskan akan sesuai dengan kebutuhan rumah sakit, bekerja dengan profesional, dan kompeten,”jelasnya.

Gubernur yakin bahwa Rumah Sakit Abdul Rais Fattah dapat menjadi salah satu pilar utama dalam mewujudkan sistem kesehatan berkualitas di Kalimantan Utara. Dia berharap rumah sakit ini dapat berjalan dengan baik, meningkatkan pelayanannya, dan menjadi rumah sakit terbaik bagi anggota TNI dan keluarganya, serta menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat sekitar.

Sebelum menutup sambutannya Gubernur mengucapkan selamat atas peresmian Rumah Sakit Tingkat IV Abdul Rais Fattah Tanjung Selor, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberkahi usaha kita semua.(dkisp)

RelatedPosts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.